Gimana Biar Punya Motivasi Untuk Menikah?

By Rizki Hardi , Rabu, 24 Juni 2020 10:34:00 PM

Umur segini (27 tahun) emang termasuk umur yang cukup matang untuk memulai petualangan baru. Petualangan yg dimaksud adalah memulai sebuah kehidupan baru bersama pasangan hidup, alias menikah.

Tapi banyak yang merasa, menikah itu justru hanya menambah masalah baru, padahal kehidupan memang tidak lepas dari masalah. Tapi masalah biasa dan masalah ini pastinya berbeda, apalagi menikah itu merupakan suatu hal yg sakral, tentu masalahnya gak sepele.

Aku sering berpikir, apakah emang kehidupan setelah menikah akan seindah yg digambarkan oleh teman" yang sudah melakukannya duluan? Atau penuh drama seperti yg sering kita lihat di tv? Dan yang paling penting, gimana caranya mereka bisa menemukan motivasi dan pasangan hidupnya? Itu dia masalahnya.

Kadang-kadang aku suka berpikir, mereka yg nikah muda itu hebat banget bisa dapet motivasi tersebut dengan mudahnya, sedangkan aku masih sering pasang surut. Teman-teman di kantor pun sering ngeledekin aku karena belum nikah sendiri disitu, kadang ada rasa kesal dalam diri, tapi kadang bingung, darimana harus mulainya? Bukannya menikah dengan alasan capek dibully karena belum nikah-nikah juga ga baik?

Aku lihat ortuku sudah semakin tua, mereka pun udah sering "kode" untukku segera mencari pasangan hidup, dan memberikan mereka seorang cucu yg lucu. Ya aku tau, pak, bu, cuma aku sendiri bingung harus gimana mulainya. Aku beberapa kali pedekate dengan wanita, tapi entah kenapa selalu hilang motivasi begitu saja, gatau kenapa. Akhirnya berhenti lagi, gak aku lanjut, dan yaah tertunda lagi untuk bisa memenuhi ekspektasi kalian.

Banyak banget pikiran-pikiran yang lagi berantem di otakku sekarang, terutama untuk masalah ini. Terlalu banyak sampai sulit dituangkan menjadi sebuah kata dan cerita. Tapi satu hal yg sangat inti dan jadi poin dari banyaknya pikiran-pikiran tersebut, bagaimana membangkitkan motivasi untuk segera mengambil keputusan untuk menikah?

0 Response to "Gimana Biar Punya Motivasi Untuk Menikah? "

Posting Komentar