Nostalgia Anime

By Rizki Hardi , Sabtu, 08 Juni 2013 11:45:00 PM

Udah lama ga nulis nulis disini, terlihat banyak sarang laba-labanya, hahaha
Ga sih, tadi bercandaan doang dan ga lucu #krik
Sebenarnya saya sudah ingin sekali menulis dari waktu yang lalu, tapi memang belum ada kesempatan saja, sampai akhirnya sekarang bisa menulis lagi, hehe...

Oke kembali ke topik, kali ini saya akan membahas tentang tontonan-tontonan saya semasa kecil. tentunya banyak sekali anime-anime yang waktu itu saya tonton dan tentunya lebih baik dibandingkan kita nonton sinetron (untuk anak kecil apalagi).

 
Oke dimulai saja, berikut daftar anime-anime yang pernah saya tonton dan sekarang ingin nonton lagi sebenarnya, cekidooot:

1) Digimon Series
    Para penggemar anime mungkin pernah dan sering sekali mendengar tentang anime ini. Yap, Digimon merupakan anime yang keren menurut saya. Dimulai dari serial Digimon Adventure, lalu dilanjut dengan adanya Digimon Adventure Zero Two (Digimon 2), kemudian ada lagi Digimon Tamers, Digimon Frontier, Digimon Data Squad dan yang paling baru yaitu Digimon Xros. Terus terang yang saya suka dari digimon adalah dari segi cerita dan pesan moral yang tersirat di dalamnya. Dulu saya senang menonton digimon karena digimon-digimonnya bisa berubah menjadi bentuk lain dan semuanya dalam bentuk makhluk hidup kebanyakan. Dan digimon yang paling saya suka pada serial Digimon Adventure adalah Agumon! Kenapa? Pertama kali saya melihat digimon, agumon adalah tipe yang saya favoritkan, karena bentuknya seperti dinosaurus dan perubahan finalnya menjadi seperti ksatria bernama WarGreymon dengan bantuan Taichi Yagami, sang Tamer tentunya juga Lencana Keberanian yang dimilikinya. Selain itu, nilai persahabatan pada Digimon Adventure sangat terlihat. Cerita berawal dari 7 orang anak yang sedang berpiknik di sebuah tempat, lalu ada sebuah bencana yang membuat mereka semua terlempar ke dunia Digital. Unik, di dunia digital, hampir semua alat yang ada di dunia manusia itu ada. Mulai dari tiang listrik, telepon umum, pabrik tenaga listrik, kereta gantung, dan rel kereta api. Pengarangnya, yaitu Akiyoshi Hongo memang mengemas anime ini sangat menarik, sehingga penonton pun tidak bosan melihatnya. Saya sendiri punya koleksinya tapi sayang untuk digimon adventure dan digimon adventure zero two kurang lengkap, padahal kedua serial digimon tadi yang sangat keren. Sedangkan yang saya punya dan komplit adalah Digimon Data Squad (atau Digimon Savers dalam versi aslinya). Di serial Digimon ini, diceritakan sebuah organisasi bernama DATS, yaitu organisasi yang mengatur keamanan dunia dari serangan digimon. Tokoh Utamanya adalah Masaru Daemon (dalam versi Inggris bernama Marcus Damon) dengan digimonnya sama dengan tokoh Taichi di Digimon Adventure yaitu Agumon. Bedanya, disini Agumon memakai handband di tangannya, sedangkan di Digimon Adventure tidak, dan evolusinya pun berbeda.
Ini sebagian screenshotnya:






2) Gundam Series
    Whaaaiiiniiii, salah satu anime keren yang pernah saya tonton dan alhamdulillah saya ada koleksinya walau hanya 1 serial saja. Dimulai dari yang sangat jadul yaitu Mobile Suit Gundam yang tokoh utamanya kalau tidak salah bernama Amuro Ray, sampai seri Gundam AGE (yang saya tau ini serial terakhir dari keseluruhan gundam series, dan saya belum menemukan yang baru lagi) yang tokoh utamanya seorang anak remaja bernama Flik. Yang paling seru dan bikin saya terkagum-kagum dengan anime ini adalah banyak robot-robot gundam dan pertarungan yang seru. Serial Gundam Wings dan Gundam Seed (sampai yang Seed Destiny) itu keren. Dilanjut dengan Gundam 00 yang lebih keren lagi. Secara keseluruhan, serial Gundam itu keren dan penuh fantasy juga mengajarkan kita tentang pentingnya saling memahami untuk mencapai kedamaian, bukan dengan jalan perang.
Yang mau liat screenshotnya, ini sebagiannya:







3) Rockman Exe
    Terus terang lagi nih, anime ini merupakan salah satu anime yang ingin sekali saya nonton lagi tapi sayang untuk cari link downloadnya susah. Ga tau deh kenapa, padahal keren nih anime. Menceritakan tentang kehidupan di masa depan, seorang anak bernama Neto (kalo ga salah) yang hobi bermain virtual game menggunakan alat bernama PET, dimana alat tersebut menyimpan data berupa tokoh virtual robot yang nantinya bisa digunakan untuk bertarung melawan sesama pengguna PET lainnya. Neto awalnya tidak memiliki PET dengan data yang asli, dia hanya mempunyai versi virtual yang bisa dibilang lemah dibandingkan kepunyaan teman-temannya. Suatu hari, dia diberikan hadiah berupa PET yang berisi data robot virtual bernama Rockman. Rockman ternyata data virtual buatan ayahnya Neto yang memang sengaja dihadiahkan kepadanya. Bukan hanya pertarungan sesama pengguna PET lain, tapi dengan virus komputer yang meneror kota tempat Neto tinggal. Bersama teman-temannya, Neto dan Rockman memulai petualangannya untuk melindungi bumi dari virus-virus komputer berbahaya yang siap menghancurkan setiap sistem yang ada di bumi (setting dari ceritanya disini, bumi sudah mengalami zaman serba komputerisasi).
Pada pertarungannya sendiri, keren banget. Berada di dunia virtual, dan bertarung dengan virus-virus komputer yang aneh-aneh, juga banyak skill-skill yang ditampilkan menjadi daya tarik tersendiri untuk saya ingin melihat kembali anime ini. Berikut beberapa Screenshotnya:



Dan itu merupakan anime-anime yang ingin sekali saya tonton kembali
Miris kalau saya melihat tontonan-tontonan yang sekarang, lebih banyak mengenai cinta dan cinta, dan tidak pantas sebenarnya ditonton anak-anak...
Dan nanti selanjutnya akan saya share lagi anime-anime jadul namun keren, sekarang lanjut ngerjain laporan dulu
hahaha, see ya'

Rizki Hardi
Penggemar anime yang sekarang sudah 20 tahun

0 Response to "Nostalgia Anime"

Posting Komentar