Salah Atau Benar (tulisan random untuk menenangkan pikiran)

By Rizki Hardi , Minggu, 10 Februari 2019 10:58:00 PM

Aku berpikir, selama ini apakah semua keputusan yang aku ambil itu benar? Ataukah justru salah? Begitulah kemelut yang ada didalam pikiranku selama ini. Aku melihat mereka yang bebas, karena mungkin saja memang pilihannya benar dan cocok untuknya. Namun aku belum menemukan mereka yang menyesal dengan keputusan yang mereka ambil.

Life is a choice, true or wrong thing for your life, that mean you choose 1 and do it. Tapi aku merasa ada yg salah dengan pilihanku, awalnya aku menikmati, tapi kenapa akhir-akhir ini malah membuatku menjadi semakin berpikir bahwa ternyata selama ini jangan-jangan pilihanku salah? Aku bingung, terpikir terus mengenai masalah itu.

Akibatnya, aku jadi merasa tidak nyaman sendiri, menyiksa diri secara tidak langsung. Ya, aku merasakan ada yg aneh dengan pikiran dan hatiku sendiri, karena sudah menduga bahwa aku salah ambil keputusan, dan sepertinya mengarah kepada penyesalan.

Semakin dipikirkan membuat badanku semakin tak nyaman, sampai akhirnya akhir-akhir ini banyak sekali pikiran-pikiran jelek yang masuk ke dalam otak ini, membuatku stres. Aku butuh teman, setidaknya untuk bisa membagi beban yg ada dipikiranku. Tapi apakah aku bisa untuk berbagi demikian? Aku mulai sering ragu-ragu mengambil keputusan.

Memang baiknya itu curhat kepada Allah, karena Dia lah yang paling mengerti hambanya. Aku terlalu jauh dari-Nya, aku akui selama ini yg membuatku gelisah dan akhirnya stres. Aku terlalu berharap kepada hal yang salah, tempat yg salah juga orang yang salah.

Rasanya aku ingin kembali saja ke Purwokerto, dimana disana aku bisa sering berpikir tenang sebelum ambil keputusan, dan disana juga aku merasa tenang dan tentram. Mungkin karena disana sangat damai dan selama disana saya sering bertemu dengan orang-orang baik yg selalu berbagi ilmu tentang kebaikan tanpa adanya paksaan. Tapi keputusanku untuk kembali dan mengabdi di Cirebon, tempat kelahiranku, tidak mungkin aku tarik lagi. Karena disini juga aku masih ada orangtuaku yang harus aku senangi hatinya dan sejahterakan pula hidupnya, seperti mereka melakukannya selama aku kecil.

Entah, apa yg aku pikirkan sampai saat ini seperti mendung di senja hari, abu-abu, gelap, dan aneh. Aku ingin mengabaikan hal itu semua, aku ingin berjalan terus dengan keputusanku ini, aku berharap aku kuat menjalaninya. Aku punya Allah, tapi aku malu karena hanya ketika kesulitan aku datang kepadaNya. Namun, aku memutuskan, aku ingin terus percaya kepada Allah, karena hanya Dialah yang tidak akan pernah mengecewakan hambanya. Aku pun membuat keputusan agar pelan-pelan melakukan hal-hal yang setidaknya bisa menjaga hubunganku dengan Tuhanku, Allah.

Semoga keputusanku tidak hanya untuk hari ini atau esok atau sampai minggu depan, tapi aku berharap, Allah membantuku menguatkan tekadku untuk terus menjalankan keputusan yg aku ambil ini, demi kebaikanku sendiri.

Bismillahi tawwakaltu alallahi laa hawla walaa quwwata illa billah.

0 Response to "Salah Atau Benar (tulisan random untuk menenangkan pikiran) "

Posting Komentar