Just Do It

By Rizki Hardi , Kamis, 19 Maret 2015 8:33:00 PM

"Whatever the problem in your life, just do to solve it. Whatever challenge in front of you, just do to finish it."
Kira-kira itulah kalimat yang seharusnya ada dalam diri ini. Banyak orang, termasuk diri sendiri, sering mengeluhkan betapa sulitnya sebuah masalah yang sedang mereka hadapi, bahkan sudah menyerah sebelum dilakukan. Tidak sedikit orang yang menyia-nyiakan kesempatannya untuk "menempa" dirinya agar jauh lebih hebat lagi.

Sukses bukan sekedar menghasilkan sesuatu yang terbaik, tapi orang hebat merupakan orang-orang yang dapat menyelesaikan tantangan yang ada di depannya. Ketika hal tersebut telah terlewati, maka sesuatu yang terbaik itu menjadi sebuah "bonus" untuknya. Kutipan dari serial Kamen Rider W (Dibaca: Kamen Rider Double), "Hidup seorang laki-laki penuh dengan keputusan, sisanya merupakan bonus dari apa yang telah dia putuskan." (kurang lebih seperti itu yang dikatakan Narumi Soukichi, bosnya Hidari Shoutarou, sang Kamen Rider W). Kesimpulannya bahwa, kita (terutama laki-laki) hidup tentunya penuh dengan pilihan. Ketika kita telah memilih, selanjutnya "Just do it" seperti apa yang menjadi slogan brand olahraga terkenal, Nike.
Banyak orang yang telah memutuskan untuk melakukan sesuatu hal, terhenti di tengah jalan. Banyak alasan yang biasanya diutarakan, seperti susah, berat, dan lain-lainnya. Padahal, dari awal kenapa harus memilih sesuatu hal tersebut? Kenapa tidak mempertimbangkannya lebih dulu? ketika sudah mengambil keputusan tersebut, tiba-tiba berhenti di tengah jalan.
Just do it, usaha terlebih dahulu walaupun belum tentu berhasil. Tak apa ketika nantinya tidak berhasil, setidaknya kita telah mencoba, dan berusaha. Setidaknya kita sudah mengikuti suatu proses, bisa menjadi pengalaman, yang merupakan suatu hal yang sangat berharga.
Banyak orang sukses diluar sana yang berani mengambil keputusan dimana orang-orang menganggap itu keputusan yang gila, berat dan sulit. Tapi, mereka tetap mengambil dan melakukan apa yang telah mereka putuskan itu. Dan hasilnya, tidak sedikit dari mereka yang sukses setelah melewati prosesnya.
"Believe in yourself, take the challenge, and just do it."
-Rizki Hardi-

0 Response to "Just Do It"

Posting Komentar